REGULASI
REFERENSI
DOKUMEN
LAYANAN PUBLIK
Galeri
PROFILE
BERANDA

berita & artikel

09 Oktober 2018


APEL BESAR DISPERKIM, PIMPINAN APEL INGATKAN ASN DAN NON ASN




image

Assalamualaikum Wr. Wb..

“ Semangat pagi… !!! “

Jawab : “ Pagi…pagi…pagi… “

 

Hari Selasa, tiba saatnya DISPERKIM Kota Malang melaksanakan giat rutin Apel Besar, karena wajib diikuti oleh seluruh personel tanpa terkecuali baik pejabat struktural, staf ASN dan non ASN (PTT dan THL) yang bertugas di administrasi maupun tenaga lapangan.Yang bertindak sebagai pimpinan apel kali ini adalah Ibu sekretaris dinas mewakili Ibu Plt. Kepala Dinas yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas dinas luar.

Ibu Nunuk, begitu panggilan akrab bu Sekdin yang merupakan salah satu pejabat senior di lingkungan Pemerintah Kota Malang yang memiliki segudang pengalaman di berbagai SKPD (OPD) sehingga ketika memberikan arahan ataupun amanat seakan beliau tidak pernah kehabisan bahan namun tetap senantiasa memiliki informasi terkini, meskipun terkesan ceplas ceplos dengan gaya bahasa yang khas namun tetap mudah dicerna, seperti amanat beliau pada kesempatan apel selasa ini, mari kita simak bersama rangkumannya sebagai berikut :

1. Terkait dengan program Walikota Malang terpilih yaitu program 99 hari Walikota Malang sejak tanggal 24 September 2018, maka diwajibkan kepada seluruh seluruh personil ASN maupun non ASN untuk membuat dan mendokumentasikan kegiatan harian yang di rangkum menjadi Laporan Harian dengan mengetahui atasan langsungnya secara berjenjang, sehingga setiap atasan langsung dapat melakukan evaluasi terhadap bawahannya masing-masing dengan harapan mampu meningkatkan kinerja dan etos kerja khususnya aparatur DISPERKIM.

2. “ Jangan Terima Gratifikasi !! “, ungkap beliau, penekanan penuh pada larangan dan akibat gratifikasi yang akan berdampak hukum pada pelakunya baik secara pribadi, kelompok maupun lembaga sehingga beliau mewanti-wanti agar setiap pribadi berkomitmen untuk tidak coba-coba melakukannya karena era sekarang ini tidak lagi sama dengan era yang terdahulu dimana kita dituntut untuk kerja dengan benar, jujur dan sesuai aturan yang berlaku dengan resiko hukum bagi pelanggarnya.

3. DISPERKIM Peduli Bencana Palu, Sigi dan Donggala, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saudara-saudara kita yang berada di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah mengalami bencana gempa bumi yang mengakibatkan gelombang tsunami, dan likuikasi (tanah ambles) yang menelan ribuan korban jiwa dan kerugian material yang tak terhingga, untuk itu pada kesempatan ini dihimbau kepada aparatur DISPERKIM untuk ikut berpartisipasi memberikan donasi kepada saudara-saudara kita disana untuk sedikit meringankan beban mereka.

Al-Hadits :

Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika didunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak.

Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya didunia dan di akhirat.

Dan barangsiapa yang menutup aib orang muslim , niscaya Allah akan menutup aibnya dunia dan akhirat.

Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya. (HR. Muslim)

Sekian

Terima Kasih

Bravo DISPERKIM

 







Unit Kerja
Unit Kerja Kegiatan Detail
Bidang Penerangan Penerangan Jalan Pelayanan di bidang penerangan jalan umum dan jalan lingkungan Detail
Pengumuman
Judul Keterangan Detail
Upacara 17 Agustus 2018 Detail
Sosial Media

Live Chat

Email :

Nama :


Send