DISPERKIM RAIH RUNNER UP AIKID

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DISPERKIM) Kota Malang meraih runner up penghargaan bergengsi dalam Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital 2019 (AIKID) dalam Kategori Website Terbaik. Penghargaan diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Hadi Santoso yang diberikan langsung oleh Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander di Hotel Savana, Rabu (16/10) malam kemarin. Penghargaan yang diterima ini merupakan buah dari kerjasama tim DISPERKIM yang menaungi Seketariat, Bidang Penerangan Jalan Umum, Bidang Perumahan Pertanahan, Bidang Pertamanan, UPT Pengelolaan Pemakaman Umum, UPT Pengelolaan Taman dan UPT Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

AIKID yang digagas oleh Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi ini merupakan kompetisi yang bertujuan sebagai wadah untuk memonitoring, mengevaluasi dan sebagai sarana peningkatan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Selain itu untuk memacu dan mendorong agar masyarakat, Aparatur Sipil Negara dan pejabat untuk melek digital pada era industri 4.0.

Untuk menciptakaan good goverment dibutuhkan perkembangan informasi termasuk juga layanan publik yang dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Malang salah satu melalui media website.

Dalam AIKID Kota Malang 2019 ada tiga kategori yang dilombakan. Kategori Media Sosial Terbaik, Kategori Website Terbaik dan Kategori Website Terfavorit.

Walikota Malang, Sutiaji menegaskan keseriusan Pemerintah dalam mengembangkan smart city, salah satunya dengan menuangkan program tersebut dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Malang Tahun 2019-2024. (Malang Post, 18/10).

Begitu seriusnya Pemerintah dalam memajukan digitalisasi hingga tidak segan-segan menuangkan program pengembangan smart city melalui kemajuan teknologi patut diapresiasi dengan baik melalui pemanfaatan media sosial dan website dengan arif dan bijaksana. Selain itu, kebijakan ini dapat meningkatkan efisiensi dalam
memberikan informasi kepada masyarakat dan meningkatkan pelayanan publik yang optimal untuk mendukung program smart city agar dapat mengantarkan Kota Malang sebagai lokomotif digital.


Penulis : Hariani

 

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman

  • Jalan Bingkil No. 1 Sukun Kota Malang


© 2019 DISPERKIM

  • Telp : (0341) 369377
  • disperkim@malangkota.go.id
  • dpkp2017@gmail.com
Close Menu