"Maulid Nabi Momentum Motivasi Diri Hidup Seimbang."

Ada pemandangan berbeda di lingkungan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang yang berlokasi di Jalan Bingkil No 1. Pegawai yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Tidak Tetap (PTT), Tenaga Pendukung Operasional Kegiatan (TPOK) berkumpul di Musholla hingga meluber kedalam Kantor Seketariat. Dengan beralas karpet, para pegawai menghadiri kegiatan rutin pembinaan mental spiritual sekaligus peresmian Musholla dan gidang. Kegiatan ini juga bertepatan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang merupakan hari lahir Nabi akhir jaman.

“Terimakasih kepada teman-teman yang turut hadir dalam kegiatan rutin pembinaan mental spritual yang bertujuan agar kita menjadi manusia yang tangguh dunia dan akhirat. Selain itu kegiatan ini merupakan acara tasyakuran peresmian Musholla dan gudang yang selesai pembangunannya sesuai target yang ditentukan” ungkap Seketaris Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman, Nunuk Sri Rusgiyanti saat memberikan sambutan. Kamis (15/9/2019).

Dalam kesempatan ini juga diberikan tausia oleh Gus A Musyafak. Dalam siraman rohaninya pria yang dipanggil Gus Syafak mengatakan bahwa saat ini kita memasuki Rabiul Awal, dimana bulan ini sangat baik karena terdapat peristiwa penting yang dialami Nabi besar Muhammad SAW yaitu sebagai hari lahir, hijrah dan wafat Sang Khatamul Anbiyah.

“Robiul awal ini sebagai momentum penting, bertepatan pula dengan Maulid Nabi sebagai hari lahir kekasih Allah dan menjadi refleksi bagi kita untuk mencontoh segala tindak tanduk Sang Nabi. Pasalnya Nabi Muhammad SAW adalah Uswatun Hasanah dari segala sisi, sehingga kita dapat mencontoh segala perbuatan dan tutur kata beliau. Maulid Nabi ini juga dapat meningkatkan dan memotivasi diri untuk dapat hidup seimbang, tidak berat sebelah (homo statis), punya keseimbangan termasuk bagaimana kita mempersiapkan diri hidup setelah kehidupan di dunia berakhir” jelas pria yang setiap dua minggu sekali memberikan tausiah kepada pegawai Disperkim.

“Orang cerdas adalah orang yang dapat mengatur diri serta mempersiapkan kematian karena kematian tidak mengenal usia. Ada 3 (tiga) hal yang akan menemani kita saat maut menjemput. Namun ada 2 (dua) hal yang akan meninggalkan kita jika jenasah sudah didalam tanah yaitu harta dan keluarga dan hanya 1 (satu) yang menemani yaitu amal. Oleh karena itu selagi napas masih berhembus hendaklah kita menabung amal jariah agar saat kita mati ada yang menemani” ajak beliau agar kita senantiasa berbuat kebajikan.

Summer-ready, that is!

Pembinaan mental spritual dengan pengajian berupa tausiah adalah salah satu cara Disperkim agar para pegawai yang bernaung dibawah Pemerintah Kota Malang ini tidak hanya memikirkan duniawi saja namun juga memikirkan akhirat, karena masih ada kehidupan dan pertanggungjawaban kita saat hidup di dunia. Semoga melalui tausiah yang menberikan siraman rohani ini dapat mencetak manusia yang berakhlakul karimah serta fasilitas musholla yang sudah disediakan oleh Disperkim menjadi tempat kita untuk mengingat Sang Robbi.

har/de.182

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman

  • Jalan Bingkil No. 1 Sukun Kota Malang


© 2019 DISPERKIM

  • Telp : (0341) 369377
  • disperkim@malangkota.go.id
  • dpkp.2017@gmail.com
Close Menu